Jan 21, 2017

Snowden adalah sebuah film dokumenter/biografi pertama yang membuat saya penasaran, tertarik dan tidak mengalami kejenuhan.

Ini adalah film tentang sebuah profesi besar karena berhubungan dengan banyak rahasia. Sebut saja CIA, dll.
Sumber: imdb.com
Pemeran
Joseph Gordon sebagai Edward Snowden
Shailene Woodley sebagai Lindsay Mills, pasangan Snowden.
Zachary Quinto sebagai Glenn Greenwald, wartawan.

Sinopsis
Karir Snowden sangat bagus di tempatnya bekerja, kepandaiannya dibidang IT menjadikannya pusat perhatian para petinggi. Ia dengan mudah mendapatkan pekerjaan-pekerjaan yang diinginkannya. Walau di film tidak disinggung mengenai gaji, namun saya percaya, pekerjaan yang dijalaninya itu mempunyai gaji yang fantastis.

Dalam menjalankan perkerjaannnya Snowden sangat bertanggung jawab, fokus dan berdedikasi. Namun beberapa hal mulai mengusik prinsipnya dalam bekerja. Ia merasa ada hal yang salah dalam pekerjaannya, dalam profesi yang dilakukan oleh teman-temannya.

Diawal, mengetahui banyak rahasia termasuk pekerjaannya untuk memata-matai membuatnya malah menjadi parno, bukan tanpa alasan, karena pekerjaan yang dijalaninya sekrang memang terlalu bebas, mengerikan. Ia bahkan tidak bisa membayangkan dirinya ada di dalam pusaran itu sebagai target.

Hingga akhirnya percakapan dengan seorang pejabat tinggi di CIA membuatnya sadar, dia, pasangannya, kehidupannya adalah salah 1 target. Kejadian tersebut akhirnya menjadi sebuah pemicu terhadap keresahannya selama ini. Snowden memutuskan untuk mengungkap semuanya di depan publik. Menjadi whistle blower.

Apa yang akan diungkap Snowden? Well, kalau pembaca memperhatikan kasus yang terjadi pada tahun 2013 di US pasti tahu, karena ini kisah nyata.

Nilai Plus
Sekalipun bergenre biografi, film ini dibuat sangat menarik. Sekaligus sangat mengerikan.

Nilai Akhir
4.5 dari 5

Tagged: , , , ,

1 comment:

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)